Kenali Manfaat Rekam Medis!


Karena semakin banyak fasilitas kesehatan, dari rumah sakit ke praktik swasta, pindah dari kertas ke catatan medis elektronik, manfaatnya akan meningkat bagi praktisi dan pasien: Catatan kesehatan elektronik dapat diakses sesuai permintaan, dan berpotensi dapat menyelamatkan nyawa, waktu dan uang.

Manfaat rekam medis untuk Pasien
Catatan kesehatan elektronik mengandung kesalahan yang jauh lebih sedikit daripada catatan kertas, menurut para ahli.

Komunikasi antara dokter dapat sangat ditingkatkan dengan penggunaan EHR, memungkinkan masing-masing pihak akses penuh ke riwayat medis pasien daripada gambaran umum jenis snapshot dari kunjungan saat ini. Akses ini memungkinkan untuk evaluasi yang lebih mendalam, dan memungkinkan dokter untuk mencapai diagnosis yang akurat lebih cepat.

Selain itu, catatan kesehatan elektronik dapat memudahkan dokter untuk menindaklanjuti dengan pasien dan melacak perawatan berkelanjutan, baik di bawah pengawasan mereka dan dari dokter lain pasien.

"Saya dapat dengan cepat dan mudah menarik hasil tes di ruang ujian untuk meninjau dengan pasien saya," Sandhya Pruthi, MD, dari Mayo Clinic di Minnesota mengatakan di situs web Mayo Clinic. “Saya juga bisa memverifikasi ketika mereka sudah melewati ujian atau prosedur. Saya bahkan bisa menunjukkan kepada mereka hasil tes pencitraan mereka di layar. "

Paling tidak, catatan kesehatan elektronik dapat menghemat waktu selama kunjungan kantor dokter. Dan dalam keadaan darurat, catatan-catatan ini dapat memberikan informasi penting yang menyelamatkan jiwa bagi penyedia perawatan darurat.

Orang-orang yang menemukan diri mereka dalam situasi korban massal, seperti bencana alam, dapat memperoleh manfaat besar dari catatan medis elektronik. Penyedia layanan kesehatan dapat menggunakan EHR dalam situasi darurat untuk mendapatkan gambaran yang lebih akurat tentang riwayat medis pasien lebih cepat daripada dengan cara tradisional.

Peristiwa bencana telah menunjukkan bahwa pasien dalam situasi ini sering bingung dan ketakutan, membuatnya mudah untuk melupakan detail medis pribadi. Setiap detik diperhitungkan selama keadaan darurat, sehingga memiliki akses ke riwayat medis pasien, golongan darah dan informasi alergi, ketika pasien tidak dapat berkomunikasi dapat menjadi perbedaan antara hidup dan mati. Juga, format digital dapat membuat akses cepat lebih terukur.

Manfaat untuk Penyedia Layanan Kesehatan
Ketika seorang pasien berada di bawah perawatan beberapa dokter, melacak riwayatnya, termasuk alergi, golongan darah, obat-obatan saat ini, prosedur masa lalu dan informasi terkait lainnya, dapat menjadi masalah ketika mengandalkan grafik kertas. Penggunaan catatan kesehatan elektronik memungkinkan beberapa penyedia perawatan, terlepas dari lokasi, untuk secara bersamaan mengakses catatan pasien dari komputer mana pun. Rekaman elektronik dapat memberikan informasi terkini tentang riwayat lengkap pasien, termasuk hasil tes saat ini dan rekomendasi dari dokter lain, memungkinkan kolaborasi yang lebih efisien pada berbagai aspek perawatan pasien.

Praktisi medis dapat dengan cepat mentransfer data pasien ke departemen atau penyedia lain, sementara juga mengurangi kesalahan, yang menghasilkan peningkatan manajemen hasil. Baik pasien dan karyawan sering merespons secara positif terhadap peningkatan proses ini, karena dapat membantu menjaga jadwal fasilitas di jalurnya.

Mengurangi kesalahan medis jelas sangat bermanfaat bagi dokter dan pasien. Sistem informasi catatan kesehatan elektronik menghilangkan masalah file pasien yang hilang dan / atau salah tempat serta secara alami menghilangkan kesalahan data yang dapat terjadi dari transkripsi.

Menurut para ahli, keuntungan dari catatan kesehatan darurat menghasilkan peningkatan yang nyata dalam keselamatan pasien terkait kesehatan.

Kerusakan Manfaat EHR
Kurang Dokumen dan Masalah Penyimpanan Lebih Sedikit Dalam industri kesehatan, tugas administrasi mewakili sejumlah besar waktu dan biaya. Dokter dan staf dapat menghabiskan sebagian besar hari kerja mengisi dan memproses formulir. Karena mereka tidak memiliki kertas, EHR merampingkan sejumlah tugas rutin. Karena jumlah dokumen berkurang, ruang penyimpanan yang dibutuhkan juga menurun. Dengan penyimpanan instan dan pengambilan EHR digital, penyedia layanan kesehatan mungkin melihat kantor mereka menjadi kurang berantakan, karena kebutuhan penyimpanan menurun dan efisiensi meningkat.

Peningkatan Kualitas Perawatan EHR menyediakan kemampuan untuk bertukar informasi kesehatan lengkap tentang seorang pasien secara real time. Informasi yang akurat, terkini dan menyeluruh secara alami mengarah pada kualitas perawatan yang lebih tinggi, dari diagnosa yang lebih baik hingga pengurangan kesalahan. Dengan mengirimkan pengingat otomatis untuk kunjungan dan pemeriksaan pencegahan, EHRs dapat membantu pasien juga mengelola kondisi mereka dengan lebih baik dan berpartisipasi lebih penuh dalam perawatan kesehatan mereka. Ketika datang ke obat-obatan, resep kertas dapat hilang atau salah dibaca, yang menyebabkan kesalahan dalam dosis atau bahkan obat yang salah dikeluarkan. Resep elektronikmemungkinkan dokter untuk berkomunikasi langsung dengan apotek, mengurangi kesalahan dan menghemat waktu dengan menghilangkan resep yang hilang. Keamanan pasien juga ditingkatkan, karena resep elektronik secara otomatis memeriksa interaksi obat yang berpotensi berbahaya.

Insentif Keuangan Pengadaan peralatan yang diperlukan, merekrut personel untuk mengimplementasikannya dan melatih staf tentang prosedur baru untuk beralih ke EHR dapat mahal bagi penyedia layanan kesehatan. Untungnya, insentif finansial tersedia untuk membantu organisasi menutup investasi mereka. Melalui Program Insentif EHR Medicare dan Program Insentif EHR Medicaid, penyedia yang memenuhi syarat (EP) dapat memperoleh insentif untuk adopsi dan penggunaan teknologi EHR yang bermakna.

Peningkatan Efisiensi dan Produktivitas EHR dapat lebih efisien daripada catatan kertas dengan memungkinkan manajemen bagan terpusat, dan akses yang lebih cepat ke informasi pasien dari mana saja dengan permintaan kondisi spesifik. Komunikasi dengan dokter lain, penyedia asuransi, apotek dan pusat diagnostik lebih cepat dan dapat dilacak, yang mengurangi pesan yang hilang dan panggilan tindak lanjut. Manajemen kantor dirampingkan melalui penjadwalan terintegrasi yang dikaitkan dengan catatan kemajuan, pengkodean otomatis, dan klaim asuransi. Semua fitur EHR ini menghasilkan penghematan waktu yang signifikan, yang mengarah pada produktivitas yang lebih besar.

Perawatan Pasien Artria yang Lebih Baik Seperti dijelaskan di atas, apa yang baik untuk penyedia layanan kesehatan sering juga baik untuk pasien. Akses efisien ke catatan lengkap pasien berarti tidak perlu lagi mengisi dokumen yang sama di kantor masing-masing dokter atau spesialis. Setiap penyedia layanan dapat melihat tes diagnostik mana yang telah dimiliki pasien, bersama dengan perawatan mana yang berhasil dan yang tidak. Pasien kurang rentan terhadap pengujian duplikat atau prosedur pencitraan, karena hasil dan gambar semuanya di satu tempat. Koordinasi yang lebih baik di antara penyedia layanan mengarah pada diagnosis yang lebih akurat, peningkatan manajemen kondisi kronis dan perawatan pasien secara keseluruhan yang lebih baik, yang harus selalu menjadi fokus utama penyediaan layanan kesehatan.

Komentar